Selasa, 30 Mei 2017

Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran

Tags

Source: Google Images

Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran-  kotoran pada telinga dapat berupa padat dan cair. Meskipun demikian baik padat maupun cair tentu saja sangat mengganggu  pendengaran. Apalagi bila sesorang sering melupakan untuk membersihkan telinga sehingga dapat menyebabkan kotoran menumpuk bahkan hingga mengeras. Saat inilah mungkin seseorang akan merasa kebingungan dan merasa khawatir jika telah terjadi.

Membersihkan kotoran telinga memang harus di lakukan dengan teratur dan rutin. Bukan hanya untuk membuat telinga bersih tetapi juga untuk menjaga keseimbangan tubuh dan menjaga alat indra pendengaran.Nah untuk itulah, kita harus mengetahui apa saja Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran secara alami. Sehingga Anda dapat mencobanya dan tidak merasa khawatir atas kotoran telinga yang menumpuk dengan membaca ulasan singkat ini Anda dapat mengetahuinya.Macam obat tetes telinga yang mampu mengeluarkan kotoran
Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran secara alami diantaranya:

Air hangat

Air hangat menjadi satu-satunya macam obat tetes telinga yang sederhana.dengan memanaskan air kemudian saja, dinginkan sedikit dan aman  untuk diteteskan ke dalam telinga. Air hangat tidak hanya untuk membersihkan telinga yang kotor tetapi dengan air hangat juga dapat mengobati sakit telinga dengan cara basahi handuk kemudian tempelkan kepada telinga yang sakit.

Air garam

Garam yang biasanya digunakan untuk memasak ternyata dapat pula digunakan untuk membersihkan telinga yang kotor, caranya pun cukup mudah yaitu dengan melarutkan garam di air hangat , dinginkan kemudian teteskan ke dalam telinga dengan miringkan kepala kemudian tunggu beberapa menit.menggunakan air hangat memang sangat baik sebab dapat mempercepat pengurangan kotoran yang menumpuk meskipun di campur dengan bahan apapun.

Minyak zaitun

minyak zaitun merupakan macam obat tetes yang mampu mengeluarkan telinga dengan aman dan tanpa efek samping, dengan banyaknya manfaat yang ada dalam kandungan minyak zaitun dapat menjadikan minyak zaitun juga cocok untuk mengeluarkan kotoran telinga. Caranya pun mudah yaitu dengan memanaskan minyak zaitun, diinginkan kemudian teteskan kedalam telinga. Menggunkaan minyak zaitun memang aman dan tanpa efek samping tetapi memang harus dilakukan dengan rutin.

Baby oil

Sama halnya dengan minyak zaitun bahan baby oil yang lembut dan tanpa efek samping dapatmenjadi alternatif lain ketika membersihkan kotoran telinga. Caranya pun sangat mudah pula dengan menteskan cairan baby oil kedalam telinga tunggu bebrapa saat hingga kotoran telinga tidak lagi mengeras.

Cuka dan alkohol

Macam obat tetes telinga yang mampu mengeluarkan kotoran yang terakhir yaitu dengan menggunakan cuka dan alkohol dengan kadar alkohol 70% dengan perbandingan yang sama.caranya pun mudah yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut., kemudian masukkan kedalam botol kecil setelah itu dapat di semprot atau di teteskan ke dalam telinga yang sakit.

Nah itulah beberapa Obat Tetes Telinga Untuk Mengeluarkan Kotoran. Semoga dengan ulasan tentang macam- macam obat telinga  tersebut dapat Anda gunakan untuk membersihkan telinga Anda. Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


EmoticonEmoticon